Latest News

BEBERAPA CARA AGAR AKUN SECIAL MEDIA ANDA TERHINDAR DARI HACKER

hallo sobat semua selamat datang buat sobat yang baru menemukan blog ini dan selamat berjumpa kembali buat sobat yang sudah pernah mampir ke blog saya ini. kali ini saya kembali akan memberikan tutorial / tips & trik seputar dunia internet, semoga bermanfaat untuk sobat semua.

mohon donasinya buat klik iklan 1x aja cukup

 Pernah melihat melihat akun sosial media yang spam post alamat blog atau post lainnya, nah biasanya akun tersebut sudah terhack dan sang hacker memanfaatkan akun tersebut untuk mempromosikan web miliknya. nah untuk menghindari hal tersebut ada beberapa cara, monggo sobat simak baik". metode paling sering digunakan oleh hacker untuk menghack akun social media sobat ada dua yaitu phising dan mengirim virus trojan.

=>>Menggunakan Metode Phising

 Phising yaitu membuat halam web login palsu bisa berupa web apapun,lalu ketika kita memasukkan data login dan mengklik login/submite maka data login kita akan langsung dikirim biasanya ke email sang hacker. web phising yang paling sering digunakan adalah web login palsu dari akun social media yang diincar contoh facebook dan web login b*k*p.

-Web Login Palsu

 untuk membuat web login palsu itu sangat mudah, kalau menggunakan komputer kita bisa menggunakan Inspect Element dan mongcopy semua code htmlnya tinggal copy ke web kita maka sudah jadi web login persis dengan web login social media yang diinginkan lalu jika ingin agar saat login data terkiring ke email kita, kita hanya perlu mengedit sedikit,maaf untuk steep ini tidak saya jelaskan. nah untuk menghindari web phising login palsu yaitu:

  =>saat dihadapkan ke web login social media selalu perhatikan linknya bukan tampilannya, saya ambil contoh facebook, link dari facebook adalah faceebook.com atau fb.me selain link tersebut sobat patut curiga dengan web login tersebut.

 =>biasanya hacker juga mengirim email ke email akun social media kita,perlu diperhatikan bahwa nama email pengirim bisa diakali untuk diubah sesuai kenginin pengirim contoh facebook,dan jika sobat mendapat email berupa ancaman akun sobat akan diblokir kadang juga dikirim lewat PM bukan hanya email dan disuruh untuk login di link tertentu sekali lagi perhatikan linknya jika mencurigakan abaikan saja dan untuk berjaga" segera login ke alamat asli social media tersebut contoh facebook di facebook.com dan segera ubah kata sandi sobat.

-web b*k*p

nah untuk yang satu ini tidak bisa dibedakan dari linknya saja karena link penyedia b*k*p sangat banyak,untuk berjaga" jangan pernah mau jika disuruh login social media hanya untuk download atau streaming b*k*p, saran saya stop aja deh nonton b*k*pnya atau kalau masih belum bisa berhenti (seperti saya,hehe) saran saya cari web lain yang menyediakan b*k*p tanpa harus login social media,kalau mau mencari stok masih banyak banget heheh.

=>>Menggunakan Metode Virus Trojan

virus trojan adalah virus yang bisa disisipkan ke file gambar,video atau file apapun. jika kita membuka file tersebut maka komputer kita akan terinfeksi trojan dan orang yang mengirim virus tersebut kan bisa mengendalikan komputer kita sesuka dia, dan dia juga bisa mencuri data login kita yang tersinpan di komputer kita.agar akun kita aman caranya:

  -selalu update anti virus kita agar selalu dapat menjaga komputer kita dari virus
  -usahakan jangan menyimpan data login kita dibrowser kita, jika komputer kita terkena trojan setidaknya data login kita tidak langsung ketahuan
  -selalu ubah kata sandi sobat secara berkala.

itulah beberapa cara agar akun social media sobat terhindar dari serangan hacker.
sekian dari saya,, jangan lupa bookmark blog ini.
trimakasih

baca juga


1 Response to "BEBERAPA CARA AGAR AKUN SECIAL MEDIA ANDA TERHINDAR DARI HACKER"

  1. I have used AVG security for a few years, and I'd recommend this anti virus to you all.

    ReplyDelete